Karomah Habib Sholeh Tanggul Mengobati Pagebluk

Karomah Habib Sholeh Tanggul

Di sebuah desa (tidak disebutkan oleh yang empunya cerita) pernah terjadi wabah penyakit ganas. Yaitu keberadaan seorang yang sakit pagi sakit, sorenya mati, atau sore sakit, paginya mati. Orang-orang menyebutnya sebagai penyakit 'pagebluk' atau wabah yang dalam bahasa arabnya disebut penyakit thoun.

Seorang penduduk dari desa tersebut mendatangi rumah kediaman Habib Sholeh di Tanggul untuk mencari obat dan ngalap berkah guna kesembuhanya dengan membawa sebotol air agar didoakan oleh Habib Sholeh.

Aneh bin Ajaib, setelah meminum air barokah dari Habib Sholeh itu, tanpa menunggu hari dan minggu, orang tersebut bersangsur sembuh total dari penyakitnya dalam waktu yang singkat.

Sontak, di hari itu pula kabar akan kesembuhannya pun tersebar ke seantero desa. Keesokan harinya, tak tanggung-tanggung, Masyarakat desa sebanyak 3 truck datang ke kediaman Habib Sholeh untuk meminta air barokah.

Melihat fenomena semacam ini tentu membuat Habib Sholeh kaget dan bingung, ada apa orang sebanyak itu datang ke rumahnya?

Setelah mengetahui maksud dan tujuan kedatangan mereka, Habib Sholeh menunjuk seseorang sebagai perwakilan penduduk desa tersebut.

" Begini saja, Di desa kalian ada danau?" tanya Habib Sholeh.
"Ada bib,"

Habib Sholeh lalu mengambil secarik kertas dan menuliskan sesuatu pada kertas tersebut lalu menggulungnya dan berkata :

"Ini kertas lemparkan di danau, nanti semua penduduk suruh minum di situ"
"Baik bib," pangkasnya

Lalu Mereka pun pulang dan melaksanakan apa yang di perintahkan Habib Sholeh.

Benar saja, semua penduduk yang minum air dari danau tersebut sembuh dan sehat wal afiat. Tidak ada satupun yang mati oleh penyakit wabah tersebut (pagebluk).

Melihat kejadian yang menakjubkan tersebut, Lurah desa penasaran dengan isi tulisan dibalik kertas ajaib pemberian habib Sholeh tersebut.

Karomah Habib Sholeh Tanggul Mengobati Pagebluk

Lalu, dengan sembunyi-sembunyi tanpa diketahui seseorang pun, ia pergi ke danau itu dan mengambil kertas pemberian Habib Sholeh. Dengan pencarian yang melelahkan, akhirnya gulungan kertas pemberian Habib Sholeh ketemu, lalu dipungutlah gulungan kertas tersebut dan dibukanya gulungan kertas tersebut.
Kondisi kertas sudah lembek dan hampir hancur dan tulisannya pun hampir hilang. Dengan limit-limit ia mencoba membaca tulisan yang ada di dalamnya. Ternyata, yang ditulis dalam kertas itu bukan rajah-rajah Arab atau sejenisnya. Pada kertas tersebut hanya terdapat sebuah tulisan latin yang berbunyi :
"SELAMAT TINGGAL PENYAKIT"
data:post.title
Seseorang yang lebih suka menulis dan membagikan apa yang di tuliskan agar dunia tahu.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Berlangganan update artikel terbaru via email:

    0 Response to "Karomah Habib Sholeh Tanggul Mengobati Pagebluk"

    Post a comment