8 Rahasia Kecantikan Alami Luar Dalam Wanita Muslimah

Muslimah Cantik Alami Luar Dalam

Kecantikan adalah sebuah anugerah terbesar yang dimiliki oleh setiap insan manusia yang terlahir di bumi ini. Bagi wanita Muslimah kecantikan adalah manifestasi dari kekuasaan Allah dalam yang tampil pada mahluk-Nya. Akan tetapi, anugerah yang berupa kecantikan (alami) ini dapat membawa pemiliknya pada fitnah kalau tidak pandai-pandai di dalam menjaganya. Di samping itu pula juga harus disyukuri, dijaga dan dirawat dengan baik sehingga kecantikan itu sendiri tidak mudah pudar dengan cepat seiring berlalunya waktu.

Lalu langkah apa yang harus diambil oleh seorang muslimah dalam mempertahankan kecantikan tersebut?

Inilah rahasia kecantikan yang seharusnya muslimah miliki jika ingin selalu tampil cantik dan menawan:

1. Percaya Diri

Memiliki rasa percaya diri yang tinggi merupakan sebuah keharusan dalam diri sendiri, karena dengan rasa percaya diri yang tinggi maka secara otomatis tubuh bisa merespon diri dengan bentuk apa dan bagaimana harus bersikap serta mengambil tindakan.

Memiliki rasa percaya diri yang tinggi sebuah cerminan bahwa dirinya adalah sangat berharga, bahwa dirinya adalah satu-satunya mahluk yang diciptakan dengan kriteria dan karakter unik, spesial dan berbeda dengan yang manusia dan mahluk yang lain. Dengan kata lain, kecantikan harus ditopang oleh mindset dari dalam diri sendiri bahwasanya dirinya adalah sebuah bentuk yang sangat berharga dan dirinya adalah bentuk dari anugerah tuhan yang tiada bandingnya dengan mahluk tuhan yang lain.

2. Selalu Bahagia

Menampakkan kebahagiaan dalam menjalani kehidupan setiap hari akan berdampak positif bagi diri sendiri. karena Menampakkan kebahagiaan adalah bentuk dari bersyukur kepada Allah subhanahu wata’ala. Menampakkan kebahagiaan dalam kehidupan adalah bentuk bersyukur bil arkan. Apabila kita mau menampakkan rasa syukur kita, maka nikmat yang telah kita dapat akan di tambah dan ditambah oleh Allah subhanahu wata’ala.

Dengan begitu maka kecantikan seorang muslimah tidak akan mudah pudar karena dengan mensyukuri nikmat cantik tersebut, maka Allah akan selalu menambahkan kecantikan pada darinya.

3. Selalu Tersenyum

Tersenyum adalah sebuah bentuk ekspresi dari keberpihakan kita pada hal yang positif. Memberikan senyum kepada orang lain adalah bentuk positif dari kita untuk orang lain, dan rasa positif itu akan mengalir kepada orang lain dengan sebuah balasan senyum juga. Dengan adanya senyum dari diri kita itu berarti ada hal yang menarik dalam diri kita yang kita keluarkan. Dengan tersenyum membuat kita jadi lebih menarik dan jauh lebih menyehatkan, karena urat-urat yang ada pada wajah kita, kita gunakan untuk menimbulkan hal yang positif dan hal itu dapat merubah suasana hati kita.

4. Berfikir Positif

Berfikir positif adalah menanamkan dan memikirkan hal yang baik di otak kita. Dengan begitu maka tidak ada hal-hal yang buruk yang tertanam di otak kita, sehingga yang terbentuk dalam perilaku kita adalah hal-hal yang baik dan memiliki energi positif. Berfikir positif dapat memberikan dampak yang luar biasa pada tubuh kita, diantaranya adalah mengurangi stres, menyehatkan badan, memiliki pandangan dan pemikiran yang brilian, dapat memanag hidup dengan tepat dan terarah dan masih banyak lainnya tentang manfaat dari berfikir positif.

Baca Juga Always Be Positive Thinking Meraih Rahmat Allah

5. Giat Beribadah

Ibadah adalah bentuk dari totalitas penyerahan diri dan pengakuan kehinaan serta pengakuan akan butuhnya diri kita kepada Dzat Yang Maha Agung. Penelitian dalam dunia saint dan medis menyatakan bahwa ibadah dapat memberikan sinyal positif pada tubuh, sehingga tubuh dipenuhi dengan aura yang positif.

Jika kita termasuk orang yang rajin beribadah, maka kita akan mendapatkan sinyal positif yang dengan sinyal Positif tersebut kita akan dengan mudah mengerjakan kebaikan-kebaikan baik pada diri kita sendiri atau kepada orang lain. Sinyal positif yang ada pada tubuh kita akan mendorong kita untuk giat melakukan hal yang bersifat positif dan menjauhkan kita dari hal yang bersifat negatif, karena sinyal positif ini membawa energi positif dan menarik hal-hal yang sifatnya positif yang ada disekitar tubuh kita dan menjauhkan hal-hal yang bersifat negatif yang ada disekitar tubuh kita.

Jadi, dengan giat beribadah, maka Kecantikan secara alami akan tumbuh dan berkembang dari dalam dan luar diri kita, karena energi positif dari dalam tubuh kita akan menarik hal-hal yang positif bagi tubuh. Itulah mengapa seorang muslimah taat selalu tampak lebih cantik dan menarik, karena inilah yang menjadi rahasia kecantikan bagi seorang Muslimah

6. Wudlu’

Wudlu’ adalah sebuah aktifitas mensucikan diri dari hadats kecil dengan praktek yang diajarkan oleh syariat. Disamping aktivitas wudlu’ ini bernuansa religius, ternyata wudlu’ juga memiliki manfaat yang besar sekali dalam hal kebersihan dan kecantikan bagi diri seorang muslim dan muslimah.

Di antara manfaat wudlu’ bagi diri kita adalah berkurangnya kuman-kuman yang merugikan tubuh kita dari dalam tubuh, terutama anggota badan yang disirami oleh basuhan air wudlu’. 

Seorang profesor ahli Psikiater dan Neurologi dari Australia yang bernama Leopold Werner Von ehrenfels berkata “Anggota wudlu’ yang ada pada agama Islam adalah anggota tubuh yang penuh dengan syaraf-syaraf penting dan paling peka”, sehingga ketika anggota wudlu’ ini bersentuhan dengan air, maka syaraf-syaraf yang ada pada anggota wudlu’ akan merespon dengan baik dan respon dari syaraf-syaraf tersebut dikirim kepada seluruh tubuh, sehingga orang yang melakukan wudlu’ akan terlihat lebih segar, awet muda dan tentunya wajahnya terlihat lebih berseri-seri.

Bagaimana, luar biasa bukan?

So, Bagi seorang muslimah yang ingin tampil cantik luar dalam, sering-seringlah berwudlu’. Penelitian di atas hanyalah satu penemuan rahasia dari beberapa rahasia yang terkandung dalam wudlu’ yang sampai saat ini masih belum ditemukan karena masih belum diadakan penelitian

Ingin cantik luar dalam? sering-seringlah berwudlu’ karena dalam wudlu’ terdapat rahasia kecantikan bagi seorang muslimah, sudah pasti kecantikan yang diperoleh cantik luar dalam

7. Olah Raga

Olah raga adalah sebuah aktivitas yang berguna untuk tubuh dengan melakukan gerakan-gerakan khusus yang diharapkan berubahnya syaraf-syaraf tubuh yang kaku sehingga mampu memperlancar aliran darah dalam tubuh. Manfaat olah raga banyak sekali, hal itu di karnakan aliran darah semakin lancar sehingga sirkulasi oksigen dalam darah menjadi lancar. 

hal ini menyebabkan bersinar dan berseri-serilah kulit anda bahkan bisa jadi cerah dan bersinar. Bahkan pengiriman oksigen dalam darah tersebut dapat membuat otak lebih rileks dan stress bisa ditanggulangi. dengan olah raga pula otot otot yang kendur menjadi kencang kembali sehingga hal ini membuat kulit-kulit yang otot-ototnya kendur bisa kencang dan produksi kolagen dalam tubuh akan terus meningkat, dan hal ini membuat anda tampil lebih cantik dan terlihat muda kembali

8. Bangun Pagi 

Bangun tidur di pagi hari akan memberikan dampak yang bagus sekali pada tubuh, hal ini dikarenakan tubuh pada waktu itu bisa menghirup udara segar yang banyak mengandung oksigen, dengan begitu darah yang mengalir dalam tubuh mengandung oksigen dengan jumlah dan kapasitas yang banyak, asupan oksigen dalam tubuh otak bisa optimal, dengan banyaknya asupan oksigen dalam tubuh maka optimallah tubuh kita, baik secara kesehatan, dan kebugaran. ketika tubuh kita sehat dan bugar, secara otomatis urat-urat syaraf kita juga baik dalam kinerjanya sehingga hal itu membuat tubuh kita terlihat lebih baik, berseri-seri dan tampak awet muda.

Itulah Rahasia kecantikan Alami yang seharusnya selalu dipraktikkan oleh para Muslimah sejati. Semoga bermanfaat.

Rahasia Kecantikan Alami Luar Dalam Wanita Muslimah
Next Post

No more post

You May Also Like

Tinggalkan Balasan